Tulisan Ku Dimuat di Koran, Terima Kasih Tribun Timur

Alhamdulillah setelah saya telah memaparkan tulisan yang berjudul "Meningkatkan Daya Saing Lulusan Unhas Melalui Pengembangan UKM Kewirausahaan dalam rangka Hut ke-6o Unhas, untuk melihatnya dapat anda lihat di Meningkatkan Daya Saing Lulusan Unhas Melalui Pengembangan UKM Kewirausahaan.

Alhamdulillah kali ini, saya akan mengumumkan tulisan saya yang telah dimuat di Koran Tribun Timur edisi terbit tanggal 29 Februari 2016 atau makassar.tribunnews.com dengan judul "Pendidikan Pra Sekolah". Untuk melihatnya anda dapat melihatnya di pendidikan prasekolah. Terima kasih Tribun Timur, kesenangan tak terhingga yang tak dapat terungkapkan dengan kata-kata saya rasakan saat mengetahui tulisan saya. Awalnya saya sangat resah dengan nasib generasi bangsa kita. Terlalu banyak tingkat keriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai saat ini. Belum lagi angka tauran antar pelajar juga kian hari makin bertambah. Merasa saya tidak memiliki peran apapun dalam penanganan tersebut, sehingga saya hanya bisa menuliskan kegelisahaan saya. Langkah selanjutkanya, saya mencoba mengirimnya ke salah satu koran yang ternama di Indonesia yaitu Koran Tribun Timur. Alhamdulillah setelah lima hari lamanya, tulisan saya dimuat, saya mengirim tanggal 25 Februari 2016 dan dimuat tanggal 29 Februari 2016.

Bicara soal kegelisahan tersebut menurut hemat saya salah satu yang menjadi penyebabnya menyangkut kepribadian masyarakat kita. Kepribadian yang sudah bergeser dari norma-norma dan nilai yang luhur dari bangsa kita. Sekalipun kajian-kajian perubahan sosial menganggap terjadinya pergeseran nilai adalah hal yang lumrah terjadi mengingat bagian dari dinamika sosial, namun saya mengangap berbagai informasi perihal adanya masalah sosial disebabkan salah satunya menyangkut persoalan pembentukan karakter  individu sejak masih kecil atau pra sekolah.

Bagi saya kenapa harus dimulai dari pendidikan pra sekolah karena pendidikan pra sekolah adalah pendidikan yang diperuntukkan untuk anak dalam mengembangkan tingkat kecerdasan dan mental baik secara fisik maupun rohani, serta membentuk karakter seseorang agar bisa mengatur perasaan emosi, punya jiwa sosial yang tinggi. Ibaratkan contoh, ketika seorang anak masuk pada tingkat pendidikan dasar pertama, anak-anak bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan lebih mandiri. Karakter ini dapat terbentuk yang berpegaruh terhadap perannya di tengah-tengah masyarakat kelak. Sehingga pola pendidikan yang diberikan kepadanya akan berpengaruh besar terhadap tumbuh kembangnya sebagai individu sebagai bagian dari anggota masyarakat. Tentu, tidak hanya berperan sebagai pewaris dan penerus saja dalam keluarga, melainkan mampu berkompetisi sebagai bagian dari bangsa. Gimana sobat, sudah tahu kan solusi persoalan yang saya resahkan tersebut, mungkin saja kalian juga meresahkan hal yang sama seperti yang saya rasakan.

Banyak artikel terkait pendidikan anak, pendidikan pra sekolah anak dan beberapa masalah pendidikan di Indonesia yang dapat anda peroleh di anak.ependidikan.com Sekian dulu yang, terima kasih sudah baca, semoga dapat menginspirasi kalian semua.

Artikel ini berisi tentang tulisan saya yang dimuat di Koran Tribun timur edisi 29 Februari 2016. Berikut penjelasannya